Kamis, 16 April 2020

Tugas Moderator VCT Batch 6

VCT Batch 6 D.I Yogyakarta

Tugas Sebagai Moderator pada Vicon Membuat Flyer dengan Powerpoint 
Oleh : Widiastuti, S.Pd, M.Pd 
( Guru SMKN 1 Saptosari Jurusan Audio Video ) 


          Penulis bertugas sebagai moderator pada Vicon dengan tema Batik Tulis, Batik Cap dan Tekstil Motif Batik. Bertindak sebagai presenter adalah ibu Yetti Widyaningrum Arianto, S.Pd.T, dan Bapak Nugroho Wibowo, M.Pd sebagai Host.  Vicon ini dilaksanakan pada hari Jumat Tgl 3 April 2020 selama 1 jam yaitu pada pukul 20.00 - 21.00 WIB. Sebagai moderator, penulis bertugas membuat Presensi pelaksanaan Vicon dalam bentuk form dan merekapnya dalam bentuk pdf, membuat narasi dan publikasi yang disematkan pada Flyer dan sebagai  penghubung antara presenter dan partisipan Vicon selama diskusi. Hasil selengkapnya sebagai moderator, bisa dilihat melalui link berikut: 
 Rekap presensi Vicon ada di https://bit.ly/Presensi_viconbatik. Narasi untuk keperluan publikasi dapat di lihatdi https://bit.ly/Narasi_moderatorbatik.

     Pada materi ini disampaikan mengenai perbedaan batik tulis, batik cap dan tekstil motif batik. materi ini bertujuan untuk mengajak memulai melestarikan batik sebagai budaya dan aset bangsa dengan menggunakan batik tulis atau minimal batik cap karena tekstil motif batik bukan termasuk batik sehingga perlu kiranya untuk memulai memakai batik tulis/ cap.  Mari lestarikan batik sebagai aset bangsa Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar